Essay Competition

Essay

Siapa yang tidak akan jatuh cinta dan terpesona dengan segala keindahan dan keunikan yang dimilikinya. Gugusan pulau yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, meleburkan kita, menjadikan kita satu, “Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa “Indonesia”. Keindahan alam, budaya, kekayaan dan juga kehangatan masyarakat Indonesia telah tersohor keberbagai pelosok Negeri, menjadikan daya tarik tersendiri bagi Ibu Pertiwi. Begitu elok Negeri ini dimata dunia.

Lalu, masihkah ada diantara kita yang tidak bangga menjadi Indonesia. Diluar dari berbagai persoalan yang ada, Negeri ini mempunyai potensi untuk berkembang, tumbuh menjadi Negara maju dan sejahtera. Lalu, dimanakah peran serta kita sebagai Generasi Muda untuk ikut serta mengawal dan berkontribusi dalam penyeselaian berbagai persoalaan yang ada.
Kami melalui MbangunDeso, mengajak seluruh Tunas Bangsa untuk ikut membangun Indonesia dari Tapal Batas Negeri berupa penuangan ide kreativ, gagasan solutif dalam sebuah goresan melalui ajang kompetisi Essay. Karena sebuah mimpi untuk negara tidak dapat dikerjakan oleh satu orang namun dapat dimulai dari satu orang yang berkeinginan kuat (Ricky Elson).

Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan yang terdiri dari beribu pulau. Namun wilayah seluas ini masih belum disertai pembangunan yang merata, khususnya di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal). Padahal semua wilayah di Indonesia berhak mendapatkan perlakuan yang sama dari pemerintah, termasuk dalam hal pembangunan yang berkelanjutan.

Oleh karena itu, MbangunDeso Proudly Present “Essay Competition” dengan Tema “Kontribusiku dalam Mengawal Pembangunan untuk Kemajuan Daerah 3T”

📝 Sub Tema:

  1. Pendidikan
  2. Ekonomi Kreatif
  3. Pertanian
  4. Peternakan
  5. Energy listrik alternative
  6. Wisata

📆 Timeline Kegiatan:

– Pendaftaran            : 22 Juli – 10 September 2017

– Pengiriman Karya   : 30 Juli – 10 September 2017

– Seleksi                     : 12 September – 15 September 2017

– Pengumuman         : 16 September 2017

📂 Panduan dan pedoman penulisan selengkapnya dapat dilihat Panduan Essay

Hadiah :

Juara I : Uang Pembinaan + Undangan Pengabdian / Tiket Seminar di Singapura

Juara II : Uang Pembinaan + Undangan Pengabdian / Tiket Seminar di Singapura

Juara III : Uang Pembinaan + Undangan Pengabdian / Tiket Seminar di Singapura

Dapatkan kesempatan mengikuti Seminar Gratis di Singapura bagi 6 Besar Essay Competition

📞 Contact Person

Amin (081229874390)